HETANEWS

Warga Gg Cemara Inisiatif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Warga Gg Cemara, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Siantar Marihat, atas dasar inisiatif warga sendiri.

Siantar, hetanews.com - Sadar akan bahaya Pendemi Virus Covid - 19, hari ini Kamis (02/04/2020), Warga Gg cemara, Kelurahan Sukara Raja, Kecamatan Siantar Marihat yang juga tergabung dalam Sarikat Tolong Menolong (STM) Cinta Kasih, akhirnya melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh rumah warga yang berada di Gang tersebut.

Berdasarkan penuturan Ketua STM Cinta Kasih M Simamora dimana anggaran penyemprotan tersebut diambil dari dana kas STM Cinta Kasih.

"Kita pengurus berinisiatif untuk melakukan penyemprotan di kampung ini dan dana kas Sarikat kita,"sebutnya.

Hal ini dilakukan kata M Simamora melihat bagaimana penyebaran yang cepat dari Pendemi Virus Covid - 19 dan bahaya dari Pendemi Virus Covid -19.

"Kita juga ingin keluarga dan satu kampung kita tidak ada yang terkena Pendemi virus Covid - 19 ini, karena virus ini penyebarannya cukup cepat dan tanpa ada gejala ternyata sudah positif, dan bisa membahayakan nyawa kita, makanya kita berinisiatif untuk melakukan penyemprotan di kampung kita sendiri,"katanya.

Amatan wartawan selama penyemprotan seluruh warga menyambut hal tersebut dengan hangat, malah mereka sangat senang atas tindakan tersebut.

"Iya lah, biar aman kita semua dari si Corona-corona itu,"kata salah seorang Ibu H Boru Simanjuntak.

Kegiatan ini juga menunjukkan kekompakan dari seluruh warga Gang Cemara yang tergabung dalam STM Cinta Kasih, dimana mereka saling mendukung apa saja kegiatan yang dilakukan oleh pengurus STM Cinta Kasih.

Penulis: tom. Editor: tom.