HETANEWS.COM

Bantu Klub Efek Corona, Kompany Siap Bayar Gaji Rekan Setim

Vincent Kompany menawarkan diri untuk membayar gaji rekan setim di Anderlecht

Inggris, hetanews.com - Pemain Anderlecht, Vincent Kompany, dikabarkan bersedia membantu keuangan klub di tengah pandemi virus corona. Bantuan itu berupa pembayaran gaji untuk rekan setim.

Kompany menawarkan bantuan tersebut andai pihak klub tidak sanggup membayar gaji pemain untuk satu bulan. Pihak klub sebelumnya sudah meminta para pemain untuk mengorbankan sebagian gaji mereka seperti diberitakan media Belgia.

Mantan kapten Manchester City itu siap membayar gaji rekan-rekan setimnya tersebut. Namun, tidak diketahui secara pasti sikap klub terkait tawaran yang diberikan oleh Kompany.

Anderlecht hanya satu di antara banyak klub-klub di Eropa yang mengencangkan ikat pinggang setelah kompetisi dihentikan akibat virus corona. Hal ini dikarenakan klub-klub tersebut tidak mendapatkan pemasukan karena terhentinya kompetisi.

Liga Inggris pertama yang merumahkan sejumlah staf akibat virus Covid-19. The Magpies juga memberikan cuti sementara bagi sebagian besar pegawai untuk mengurangi beban gaji klub.

Newcastle mengikuti jejak dua klub divisi Championship, Birmingham City dan Milwall yang lebih dulu merumahkan sejumlah staf mereka.

Klub raksasa La Liga, Barcelona juga melakukan pemotongan gaji para pemain agar para pegawai bisa mendapatkan 100 persen gaji selama krisis akibat pandemi corona.

Pihak klub memotong gaji Lionel Messi dkk sebesar 70 persen. Pengumuman kesiapan pengurangan upah itu diunggah La Pulga, julukan Messi, lewat akun Instagram miliknya.

Dalam unggahan itu, Messi dan pemain Barcelona tidak saja siap dipotong gaji, tetapi juga akan mengurangi beban Blaugrana.

Beberapa klub lain juga disebut akan mengikuti langkah pemotongan gaji pemain seperti Barcelona. Salah satunya adalah rival mereka di La Liga, Real Madrid.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.