HETANEWS

Masyarakat di Simalungun Jangan Panik soal Corona, Tapi Tetap Waspada!

Update Covid-19 di Simalungun per 31 Maret 2020. Foto: Hendri

Simalungun, hetanews.com – Pemkab Simalungun melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo serta dinas lainnya hingga kini gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di setiap nagori yang tersebar di 32 kecamatan.

Adapun upaya yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi pencegahan mewabahnya pandemi corona, adalah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, perkantoran maupun sejumlah lokasi lainnya.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada terkait penyebaran virus corona. Untuk itu seluruh dinas yang dilibatkan hingga saat ini masih melakukan  pemantauan di setiap nagori dan kecamatan.

Kepala Dinas Kominfo Wasin Sinaga menyampaikan, di setiap harinya seluruh instansi yang dilibatkan terus berada di lapangan melakukan upaya-upaya himbauan pencegahan untuk penanggulangan Covid-19. 

“Seluruh instansi tekait berserta dan Dinas Kominfo Simalungun setiap hari ke lapangan untuk melakukan upaya pencegahan, penanganan dan himbauan kepada masyarakat kita juga sampaikan ke warga agar tetap waspada dan jangan panik," kata Wasin, Rabu, 1 April 2020. 

Untuk itu ia mengharapkan agar masyarakat juga mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19, dengan mematuhi himbauan pemerintah.

Sementara itu, update jumlah warga yang berstatus ODP Covid-19 berdasarkan data dari 32 Kecamatan se Kabupaten Simalungun per 31 Maret 2020 berjumlah 43 orang, dan PDP berjumlah 1 orang.  Tercatat belum ada pasien positif.

Penulis: hen. Editor: bt.