HETANEWS

Partai Nasdem Siantar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan yang dilakukan oleh Partai Nasdem Siantar.

Siantar, hetanews.com - Penyebaran Pendemi Virus Covid - 19 sudah cukup mengkwatirkan untuk itu Partai Nasdem Siantar malakukan penyemprotan disinfektan di 8 Kecamatan Kota Siantar selama 8 hari.

Kegiatan itupun dimulai sejak hari ini, Selasa (31/03/2020), mereka pertama sekali melakukan penyemprotan di Jalan Patimura, Jalan Siatas Barita dan Jalan Pane, Kecamatan Siantar Timur.

Berdasarkan amatan hetanews mereka melakukan penyemprotan di depan dan Pasar-pagar rumah warga serta pembagian masker dan kertas himbauan kepada masyarakat. 

Frans Herbet Siahaan saat di wawancara mengatakan tujuan dari partai NasDem melakukan penyemprotan ini adalah himbauan dari ketua umum partai yang tujuannya agar sama-sama melakukan pencegahan Covid 19. 

"Kita tidak membiarkan pemerintah sendiri dalam hal pencegahan virus Covid 19 di Kota ini. Sebagai tanggung jawab partai instruksi dari DPD partai kepada seluruh pengurus partai harus ikut berperan aktif mencegah penyebaran virus corona ini," ujarnya. 

Untuk kegiatan ini wilayah yang akan di lakukan penyemprotan di wilayah yang riskan penyebaran virus Covid 19. Dan tidak hanya penyemprotan saja bagi-bagi masker juga di lakukan. 

"Jumlah disinfektan yang kita semprot kan kurang lebih dari 4000 liter. Dan itu kalau memang kurang akan kita tambah karena tujuan kita seluruh kota Pematangsiantar akan kita lakukan penyemprotan. Dan angkutan juga akan kita lakukan penyemprotan. Ojol juga akan kita temui dengan cara kita sendiri," ujarnya. 

Saat disinggung apakah masker juga akan di bagikan ke seluruh masyarakat kota Pematangsiantar. Dia mengatakan karena kesulitan mendapatkan masker sehingga tidak semua masyarakat yang akan mendapatkan nya. 

"Kita sudah coba cari di toko-toko yang ada di Siantar maupun di luar kota Siantar kosong. Dan sebagian kecilnya kita akan bagi karena penyediaan terbatas,"ujarnya. 

Dan, saat di tanya kembali perihal apakah dari partai NasDem akan mendirikan tempat pencucian tangan di setiap sudut kota. Dia mengatakan masih dalam tahap pembicaraan. Tambah Frans kegiatan ini terlaksana karena ada partisipasi anggota DPRD provinsi dapil Siantar Roni Situmorang. 

"Sebenarnya dia pingin ikut, karena Medan saat ini sedang lockdown jalan sehingga beliau tidak bisa hadir dan titip salam kepada masyarakat Siantar, kalau Rencana kedepan ada karena keterbatasan personil hanya penyemprotan dan bagi-bagi masker dulu yang akan kita lakukan, "tutupnya. 

Penulis: tom. Editor: tom.