HETANEWS

Pengedar dan Bandar Diciduk Sat Nnarkoba Polres Siantar, Barang Bukti 1 Kg Ganja

Kedua tersangka, Agung dan Betmen, ketika berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar, dengan barang bukti ganja yang diamankan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pengedar dan bandar narkotika jenis ganja, berhasil diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, dari dua tempat berbeda, Senin (30/3/2020) lalu, pukul 17.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, personil mengamankan sejumlah barang bukti, dari tersangka Agung (24), warga Jalan Siatas Sibarita, Gang Harupino , Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, sebanyak 1 Kg  ganja.

"Dan Agung ini kita tangkap pada saat sedang berdiri, di pinggir Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan. Saat kita lakukan penangkapan, kita menemukan 1 buah plastik berwarna merah yang isinya ada 1 bal narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1 Kg," ucap AKP David Sinaga, melalui pesan singkat whatsap, Selasa (31/3/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Lanjutnya, bukan hanya 1 Kg ganja saja yang diamakan pihaknya.

Dari dalam tas milik Agung, juga ditemukan 3 buah bungkusan kertas nasi berisi narkotika  jenis ganja, 1 bungkus kertas koran berisi ganja, dan dari kantung depan sebelah kiri celana, juga ditemukan 1 unit Hp, bahkan sepeda motor suzuki FU milik Agung, juga turut diamankan, paparnya.

"Kemudian kita melakukan interogasi terhadap tersangka (Agung), dari mana dia mendapatkan ganja tersebut. Tersangka ini mengaku dapat dari seorang yang bernama Betmen (40), warga Jalan Pattimura Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur," ujar Kasat.

Pada hari itu juga, personil melakukan pengembangan ke rumah milik Betmen. Setelah melakukan penyelidikan di Jalan Pattimura yang dipimpin langsung Kasat Narkoba,  akhirnya Betmen berhasil diringkus.

"Selanjutnya kita menanyakan dimana tersangka ini menyimpan ganja tersebut, dan tersangka mengaku, kalau ganja disimpannya, di depan rumahnya, tepatnya di tumpukan sekam padi," ungkapnya.

Kita langsung melakukan penggeledahan di depan rumah milik tersangka dan kita menemukan dari tumpukan sekam padi, berupa 1  buah plastik hitam yang didalamnya ada 4 bungkus kertas koran berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 300 gram, ujar Kasat Narkoba.

"Lalu dari dalam lemari kain, tepatnya didalam kamar rumah tersangka, kita  temukan uang sebesar Rp. 600.000, yang merupakan uang hasil penjualan ganja. Kedua tersangka juga mengakui kepada kita, mereka mendapatkan ganja itu dari kota Medan," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.