HETANEWS.COM

Sempat Diisolasi,1 Warga Siantar Akhirnya Dirujuk ke RS Adam Malik

dr Harlen Saragih.

Siantar, hetanews.com - Satu orang warga Pematangsiantar pasien dalam pengawasan atau PDP terkait risiko covid 19 akhirnya dirujuk ke RSUP H Adam Malik, Medan setelah sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih, Sabtu kemarin.

"Satu orang PDP warga Pematangsiantar hari ini telah dirujuk ke rumah sakit haji Adam Malik  Medan," kata dr Harlen Saragih lewat live streaming Facebook Posko Covid 19 Pematangsiantar, Senin (30/3/2020) pukul 20. 00 WIB.

dr Harlen tidak detail menjelaskan riwayat perjalanan pasien tersebut. Namun Diketahaui pasien berjenis kelamin pria itu bermukim di Kecamatan Siantar Martoba. 

Dijelaskan dr Harlen, satu PDP lagi adalah warga kabupaten Mandailing Natal masih dirawat di rumah sakit Djasamen Saragih. "Satu PDP warga Mandailing Natal masih dirawat di RSUD Djasamen," ujarnya.

Baca juga: 2 PDP Covid 19 dirawat di Ruang Isolasi RSUD Djasamen Saragih

Posko covid 19 menghimpun jumlah Orang dalam pemantauan [OPD] tanpa gejala 548 orang, OPD dengan gejala 8 dan total OPD  556 orang. Sementara  OPD yang telah selesai dipantau 135 orang. Data tersebut dihimpun dari Minggu dan hari ini Senin (30/3) hingga Pukul 20.00 WIB 

Pada kesempatan ini, dr Harlen Saragih mengimbau agar warga Pematangsiantar agar berdiam diri dirumah kecuali ada hal yang mendadak. "Memastikan seluruh anggota keluarga berada didalam rumah, selalu mencuci tangan dan menerapkan Physical Distancing sejauh satu meter," katanya.

Baca juga: FOTO: Pejabat Pemko Siantar Tabrak Aturan Social Distancing di Tengah Wabah Corona

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan