HETANEWS.COM

Update Corona di Sumut: 20 Positif, 2 Meninggal, 2.909 ODP

Ini adalah gambar mikroskop elektron transmisi yang menunjukkan coronavirus baru yang muncul dari permukaan sel manusia. Foto: Reuters

Hetanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara kembali memperbaharui jumlah kasus virus corona. Hingga Senin (30/3/2020) pasien positif corona di Sumut bertambah enam orang sehingga total ada 20 pasien positif corona.

"Jumlah yang positif sebanyak 20 orang, sehari sebelumnya 14 orang. Terjadi peningkatan 30 persen," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Whiko Irawan dalam keterangan persnya.

Whiko menambahkan, dari 20 orang positif, dua di antaranya meninggal. Sementara sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"18 orang pasien positif menjalani perawatan 2 meninggal," ucap dia.

Sementara jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) kata Whiko mengalami penurunan dari yang sebelumnya 77 menjadi 76 orang. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dari 2.556 orang menjadi 2.909 orang atau naik 12,1 persen.

Whiko mengatakan untuk memutus penyebaran COVID-19, masyarakat diminta terus melakukan social distancing dan menghindari keramaian.

"Stay at home dan work from home dan kita membiasakan diri hidup sehat, mencuci tangan dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer, berjemur dengan sinar matahari dan menjaga lingkungan kita agar terhindar dari virus corona," tutupnya.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!