HETANEWS

Mayat Wanita Tanpa Identitas yang Ditemukan di Danau Toba Diduga Korban Pembunuhan

Mayat perempuan tanpa identitas saat berada di ruang forensik RSUD Djasamen Saragih. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Hingga sampai saat ini, identitas mayat wanita tanpa identitas (Mrs X) yang ditemukan, di Danau Toba, tepatnya di Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (21/3/2020) pagi lalu, belum juga diketahui.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat perempuan itu, memiliki ciri - ciri, diperkiraan usia antara 30 sampai dengan 35 tahun, tinggi badan 160 cm, kulit sawo matang dan saat ditemukan, korban juga mengenakan jaket parasut warnah hijau tua, baju blus berwarna ungu lengan pendek berkaos dalam warna hijau, dan mengenakan celana panjang jens.

Dan diduga, korban merupakan korban pembunuhan, namun pihak kepolisian masih terus bekerja untuk mengungkap kematian korban.

Sementara itu, dokter alih forenaik RSUD Djasamen Saragih, dr Reinhard JD Hutahean mengatakan, tidak ada ditemukan tanda - tanda korban tewas karena tenggelam dan diduga korban tewas sebelum ditemukan mengambang didalam air.

Baca juga: Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Mengambang di Bawah Batu Gantung, Kondisinya Membusuk

"Hingga saat ini, jasadnya masih tersimpan di ruang forensik, dan untuk hasil otopsi, terdapat luka - luka robek di dahi,  tangan kanan dan punggung yang disebabkan kekerasan benda tumpul yang merupakan luka post mortem. Yang artinya, luka tersebut  diperoleh setelah korban meninggal. Namun kita tidak ada menemukan tanda - tanda korban tewas karena tenggelam,"ujar dr Reinhard JD Hutahean, SH, SpF, MM, kepada wartawan, Senin (30/3/2020) sore.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP M. Agustiawan, saat dikonfirmasi, mengenai dugaan kematian korban, mengaku masih menunggu hasil otopsi resmi dari pihak forensik.

"Untuk penyebab kematian, masih menunggu hasil otopsi resmi dari rumah sakit,"ujarnya singkat.

Penulis: hen. Editor: gun.