Medan, hetanews.com - Kantor Direksi PTPN IV Jalan Letjend Suprapto No. 2 Medan disemprot cairan disinfektan, yang dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Kota Medan, TNI dan Satpol PP, Senin (30/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ada 32 petugas yang melakukan penyemprotan," kata Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim.

Ia mengatakan hal itu dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penularan COVID-19, khususnya di Kantor Direksi PTPN IV Medan, dan kehadiran tim gabungan ini dibawah komando Ilham (BPBD) dan Wahyudi (Yon Zipur 1/ DD), dinilai sangat membantu PTPN IV Medan dalam upaya mencegah penularan dan menekan angka penyebaran Virus Covid-19.

"Apalagi, cairan disinfektan yang mereka miliki terdiri dari komposisi bahan yang baik dan cukup efektif. Dilengkapi dengan APD dan sejumlah peralatan pendukung sesuai standard tugas lainnya," katanya.

Riza Fahlevi Naim berharap program ini dapat mencegah penularan Virus Covid-19 di lingkungan Kantor Direksi PTPN IV Medan.

"Alhamdulillah, Pemkot Medan dibantu TNI melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ini menjadi salah satu langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan Virus Covid-19," katanya.

Atas nama manajemen PTPN IV, Riza Fahlevi Naim mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Medan berikut jajarannya yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Direksi PTPN IV Medan.

Disebutkan Riza Fahlevi Naim bahwa manajemen PTPN IV tetap berpesan dan mengimbau kepada seluruh keluarga besar PTPN IV agar tetap tenang dan tidak panik.

Selain itu juga, “mari kita meningkatkan kesadaran diri untuk segera melaporkan kondisi tubuh ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika merasa tubuh dalam keadaan yang kurang baik”, tutup Riza Fahlevi Naim.

Sebelumnya tim juga telah menyemprot di berbagai lokasi keramaian seperti pasar dan perkantoran sejak Kamis (19/3/2020).
"Disinfektan kami dari BPBD Kota Medan, dan kami hari ini akan melakukan penyemprotan di 4 titik termasuk Kantor Direksi PTPN IV", ujar salah seorang petugas penyemprotan.

Sumber: antaranews.com