HETANEWS.COM

Bantu Tenaga Medis, Alfamart Salurkan Paket Vitamin ke RSUPHAM

Karyawan Alfamart bersama panitia penerima bantuan untuk Covid-19 di RSUP Adam Malik, Medan, Senin (30/3).

Medan, hetanews.com - Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), menyalurkan paket nutrisi dan vitamin untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.

Paket nutrisi ini sebagai bentuk kepedulian Alfamart pada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memberantas penyebaran virus corona.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengatakan, partisipasi ini sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien COVID-19.

"Kita harus apresiasi tenaga medis sebagai garis depan penanganan COVID-19 ini. Ada banyak hal yang mereka butuhkan. Kita upayakan dapat menyuplai kebutuhan mereka dari sisi nutrisi dan vitamin. Agar tetap fit dan semangat dalam melayani para pasien, " katanya, Senin (30/3).

Rachman menuturkan, saat ini kebutuhan utama para medis adalah Alat pelindung Diri (APD) seperti masker. Tetapi, karena keadaan seperti saat ini sangat sulit untuk menemukan masker.

Selain APD tersebut, hal yang paling utama yang dibutuhkan para medis adalah nutrisi untuk menjaga imun tubuhnya tetap kuat dari berbagai serangan virus, terutama COVID-19.

"Total ada ratusan bantuan susu, nutrisi dan vitamin yang dikirimkan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah Adam Malik kota Medan, kemarin," tuturnya.

Penyaluran bantuan Alfamart ini, tambahnya, akan dilakukan bertahap dan diberikan langsung kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan COVID-19.

"Setiap elemen bangsa bisa mengambil perannya masing-masing dalam mendukung tenaga medis ini. Kita harus bersama-sama mendukung mereka di tengah kondisi seperti ini," terang Rachman.

Rachman menjelaskan, saat ini, para medis membutuhkan dukungan untuk memberikan yang terbaik. Dengan kesibukan mereka yang harus tetap mengawasi pasien, dipastikan mereka tidak sempat memperhatikan keadaan mereka.

"Setidaknya dengan nutrisi yang diberikan oleh Alfamart ini untuk memberikan support kepada para medis betapa pentingnya keberadaan mereka dengan kondisi saat ini," jelasnya.

"Para medis semangat menjalankan tugasnya, dan pasiennya sembuh, dan semoga virus ini juga berlalu," tandas Rachman.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!