HETANEWS.COM

Warga Secanggang Langkat Semprot Disinfektan Tamu yang Datang dan Rumah Ibadah

Warga pendatang selain di semprot disinfektan juga harus membasuh tangan ketika sampai di dermaga Desa Jaring Halus Secanggang Langkat.

Langkat, hetanews.com - Warga Desa Jaring Halus dan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang menyemprotkan disinfektan warga pendatang dan rumah ibadah guna upaya mengatasi penyebaran virus corona (COVID-19) di kawasan itu.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Jaring Halus Haji Usman, di Jaring Halus, Senin.

Seluruh penumpang kapal yang akan sandar di dermaga Desa Jaring Halus harus terlebih dahulu dilakukan penyemprotan terhadap mereka.

Selain melakukan penyemprotan juga diminta untuk melakukan cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan di sekitar dermaga, katanya.

"Ini sebagai salah satu bentuk upaya kita agar warga yang datang aman termasuk warga di sini juga aman. Seperti para pendatang dari Stabat begitu sampai dermaga langsung kita semprot disinfektan," ujarnya

Sementara itu Karang Taruna Kelurahan Hinai Kiri Secanggang juga melakukan penyemprotan di fasilitasi umum dan rumah ibadah yang ada di kawasan itu.

Seperti yang disampaikan Ari Anggada dimana pihaknya dengan swadaya sendiri melakukan penyemprotan guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.