HETANEWS.COM

Cegah Covid-19, Kapolres Siantar Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih.

Siantar, hetanews.com – Seperti daerah lainnya di Indonesia dan bahkan dunia, masyarakat Kota Siantar, juga dihantaui rasa takut terhadap virus corona atau Covid – 19 yang telah menelan ribuan korban jiwa tersebut.

Terkait hal itu, Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, menghimbau warga Siantar untuk tetap di rumah.

"Kita menghimbau kepada warga Siantar untuk tetap di rumah, karena dengan tinggal di rumah, kita sudah ikut memerangi penyebaran Covid-19 di Siantar. Dan dengan seperti itu, kita sudah menyelamatkan diri kita, saudara, keluarga dan orang lain, di sekeliling kita dari penyebaran virus yang hingga sekarang mewabah,"ucap Kapolres Siantar, melalui pesan singkat whatsapp, Senin (30/3/2020) sore, pukul 14.00 WIB.

Selain itu, Kapolres juga menyarankan agar masyarakat menkonsumsi makanan yang bervitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Dengan kata lain, lawanlah Covid-19 dengan cara tinggal di rumah masing-masing, dan jangan keluar rumah, kalau bukan untuk kepentingan yang mendesak. Dan untuk para pedagang makanan, maupun minuman, serta sembako untuk menyiapkan hand sanitizer atau tempat mencuci tangan, di lokasi masing-masing, sebelum melakukan transaksi,"ujarnya.

Lanjutnya, bagi pemilik warung makan agar tidak melayani makan di tempat,  melainkan dibawa pulang dan segera kembali ke rumah, agar semuanya ini cepat berlalu dan hindari keramaian.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!