HETANEWS.COM

CT Corp dan Bank Mega Inisiasi Bangsal Khusus Corona di RSCM

Chairul Tanjung di IPB (Dok Istimewa)

Jakarta, hetanews.com - CT Corp dan Bank Mega menginisiasi penyediaan bangsal khusus corona di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Bangsal khusus COVID-19 akan disiapkan di Gedung Kiara RSCM.

Jajaran pimpinan CT Corp yang diwakili oleh CEO detiknetwork Abdul Aziz dan Konsultan CT Corp dr. Nizar Yamanie, Sp.S(K) Senin (30/3/2020) pagi ini diterima oleh seluruh jajaran direksi RSCM. Selain itu hadir juga Ketua Alumni Kedokteran UI Profesor Budi Sampurna.

"CT Corp bersama Bank Mega melihat RSCM menjadi rumah sakit yang tepat untuk mendirikan bangsal HCU dan ICU Covid-19 akut, untuk itu kami mendorong ini dengan mengadakan rapat hari ini," demikian disampaikan Abdul Aziz usai pertemuan tersebut.

Rumah sakit darurat COVID-19 Wisma Atlet untuk saat ini disebut merawat pasien dengan gejala ringan. Program yang juga didukung Indofood ini nantinya akan diarahkan untuk pasien berat. Saat ini di RSCM juga sudah merawat pasien Corona.

Support CT Corp bersama Bank Mega dan didukung juga oleh Indofood ini disambut baik oleh jajaran direksi RSCM. Para direksi mempersiapkan berbagai skenario untuk menjalankan rencana besar ini.

Bangsal khusus Covid-19 ini nantinya akan disiapkan d Gedung Kiara. Gedung Kiara memiliki 12 lantai dan nantinya semuanya akan dijadikan bangsal khusus Covid-19.

"CT Corp bersama Bank Mega dan didukung Indofood akan mensupport untuk menyiapkan peralatan yang diperlukan," pungkas Abdul Aziz.

CT Corp dan Bank Mega Inisiasi Bangsal Khusus Corona di RSCM
Foto: Tim CT Corp meninjau RSCM (Dok CT Corp)

Sebelumnya, CT Corp dan Bank Mega juga mendukung pembangunan bangsal khusus pasien COVID-19 di Rumah Sakit Infeksi Airlangga Surabaya, Jawa Timur. CT Corp meninjau RS Infeksi Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/3) kemarin.

CT Corp akan membantu pembangunan bangsal Health Care Unit (HCU) 100 unit, dan ICU 20 unit di RS Airlangga Surabaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik rencana ini.

Program ini diprakarsai dan didanai oleh CT Corp bersama Bank Mega, didukung oleh Indofood dan ASTRA Group. Secara bersamaan, program pembangunan HCU dan ICU untuk COVID-19 akan dilakukan di RSCM Jakarta.

sumber: detik.com

Editor: sella.