HETANEWS.COM

Sebanyak 4 KA Lokal Keberangkatan Stasiun Medan-Binjai Dikurangi

Medan, hetanews.com - Meningkatnya penyebaran virus corona COVID-19 membuat PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut kembali mengambil kebijakan melakukan mengurangi perjalanan KA. Hal ini dalam upaya memutus rantai penyebaran.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, pengurangan perjalanan KA ini sesuai dengan arahan pemerintah, dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitasnya di luar rumah.

Khusus di Divre I Sumut, terdapat 4 tambahan perjalanan KA yang akan mengalami pengurangan perjalanan mulai tanggal 30 Maret 2020 untuk keberangkatan KA Lokal dari Stasiun Medan-Binjai PP.

"Sebelumnya juga sudah mengalami pengurangan untuk tujuan Medan-Binjai sebanyak 8 perjalanan KA," kata Daniel, Senin (30/3).

Meski terdapat beberapa pengurangan jadwal perjalanan KA, PT Divre I Sumut memastikan bahwa jarak antar penumpang di kereta tetap akan diterapkan melalui pengaturan oleh petugas.

Daniel menyampaikan, saat ini pengurangan jumlah perjalanan KA perharinya untuk KA jarak jauh dan lokal sebanyak 20 dari 52 perjalanan KA perharinya, dan 32 perjalanan KA perhari yang masih beroperasi.

"Untuk KA Bandara dari 50 perjalanan KA perhari dikurangi 38 perjalanan KA perhari dan 12 perjalanan KA masih beroperasi," ungkapnya.

Kebijakan pengurangan jadwal perjalanan ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan, seiring upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 yang terus dilakukan oleh PT KAI Divre I Sumut.

Berikut Daftar 4 KA yang mengalami pengurangan perjalanan mulai tanggal 30 Maret 2020:

1. KA U76 Srilelawangsa pukul 08.00 WIB relasi Medan-Binjai .
2. KA U75 Srilelawangsa pukul 08.45 WIB relasi Binjai-Medan.
3. KA U86 Srilelawangsa pukul 15.30 WIB relasi Medan-Binjai.
4. KA U85 Srilelawangsa pukul16.30 WIB relasi Binjai-Medan.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.