HETANEWS.COM

Hj Fitriani Manurung Ingatkan Warga Medan Jaga Kesehatan

Bunda Hj Fitriani Manurung saat bagikan masker.

Medan, hetanews.com - Melihat perkembangan penyebaran COVID-19 yang kian mengkhawatirkan, Bunda Hj Fitriani Manurung ingatkan warga Medan untuk menjaga kesehatan.

"Jumlah positif COVID-19 kian bertambah. Kita tahu pemerintah saat ini juga terus berusaha menekan penyebarannya. Tapi itu tidak akan maksimal tanpa kesadaran kita bersama," ujar tokoh wanita Medan yang akrab disapa bunda ini.

Ia menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan adalah hal yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Di rumah saja. Konsumsi vitamin, mencuci tangan dan terapkan social distancing. Semua anjuran pemerintah harus dipatuhi agar korban tak terus bertambah," ujar Hj Fitriani dalam keterangan yang diterima Analisadaily.com, Senin (30/3).

Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan itu berharap pandemi COVID-19 segera berakhir.

Pihaknya sendiri telah melakukan aksi sosial yang menyentuh masyarakat bawah. Seperti membagikan masker dan vitamin.

Kepada driver ojol, Bunda Hj Fitriani juga menaruh perhatian. "Semua itu adalah bentuk jihad saya melawan COVID-19," tegasnya.

Tapi, ia menekankan, semua itu tak akan berhasil tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk semaksimal mungkin menjag kesehatannya.

"Jaga kesehatan kita, sayangi keluarga," ujarnya di Kantor DPC PDI P Medan bersama jajaran pengurus Srikandi dan Majelis Taklim PDIP Medan.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.