HETANEWS

Pemko Perpanjang 2 Pekan ASN Kerja dari Rumah, Kedapatan Keluyuran Bakal...

ilustrasi ASN nongkrong di cafe. Foto: int

Siantar, hetanews.com – Pemko Siantar menambah masa kerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) selama 2 pekan sejak hari ini, Senin (30/3/2020). Aturan ini berlaku bagi ASN yang ditugaskan bekerja dari rumah (work from home) selama 

Perpanjangan masa kerja ini seiring dikeluarkan Surat Edaran nomor: 800/1630/III/2020, tanggal 30 Maret 2020, Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemko Siantar.

Dalam SE disebutkan, ASN yang tidak bertugas di kantor wajib berada dikediamannya masing-masing (work from home) dan tidak diperkenankan keluar dari rumah, kecuali untuk keperluan yang penting dan mendesak.

Bagi ASN yang kedapatan keluyuran maka akan dijatuhi sanksi disiplin. SE juga memerintahkan aparat Satpol PP untuk menggelar razia.

“Satuan Polisi Pamong Praja Pemerinah Kota Pematangsiantar diperintahkan untuk melakukan razia terhadap Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang berkeliaran di luar rumah selama menjalani tugas palayanan kedinasan dengan bekerja di rumah (Work From  Home), dan apabila ada ASN yang melanggar ketentuan tersebut akan dijatuhi hukuman disiplin oleh atasan langsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” isi sebahagian surat.

Surat yang ditandatangani Walikota Hefriansyah ditujukan kepada Sekdakot hingga Para Camat maupun Lurah se Kota Siantar.

Penulis: bt. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.