HETANEWS

Nama Dicatut dalam Penipuan Donasi, Anne Avantie Lapor Polisi

Jakarta, hetanews.com - Anne Avantie namanya dicemarkan oknum tak bertanggungjawab. Ada oknum yang membuka donasi bodong untuk bantuan APD melawan virus corona mengatasnamakan Anne Avantie.

Hal itu diketahui dari unggahan Anne Avantie di feed instagram, baru-baru ini. Dalam sebuah tangkapan layar yang dibagikan Anne, pelaku dengan akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya menghubungi sejumlah orang dan meminta donasi.

Anne Avantie [Instagram]
Anne Avantie

Lewat Instagram-nya, Anne menegaskan bahwa itu bukan dirinya.

"Saya Anne Avantie tidak pernah meminta-minta kepada perorangan tetapi ada di setiap postingan tertera nomor rekening di bio/data di profile saya," tulis sang desainer kondang ini.

Anne Avantie dengan tegas umumkan sosok di balik penipuan ini. Perempuan 53 tahun ini juga sudah melapor pada pihak yang berwajib. 

"Orang tersebut melakukan penggalangan dana 'Peduli APD' yang mengaku saya Anne Avantie dan sudah saya laporkan kepada yang berwajib," tulis Anne. 

Anne Avantie [Instagram]
Anne Avantie

"Dengan sangat menyesal, niat baik ini dinodai oleh orang-orang yang tidak berperikemanusiaan," sambungnya.

Padahal, seperti diketahui, Anne Avantie sudah membuat dan membagikan sendiri pakaian pelindung untuk petugas medis yang menangani pasien covid-19. Ibu tiga anak ini membuat Alat Pelindung Diri (APD) terbatas yang khusus diantarkannya langsung ke rumah sakit yang membutuhkan.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.