HETANEWS.COM

Pemkab Semprot Disinfektan Seluruh Wilayah Deliserdang

Pemkab melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Deliserdang dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran guna mencegah wabah virus COVID-19.

Deliserdang, hetanews.com - Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan di semua kecamatan-kecamatan daerah itu dalam upaya mencegah dan mengantisipasi virus corona jenis baru atau COVID-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Deliserdang Darwin Zein, di Lubuk Pakam, Ibu Kota Kabupaten Deliserdang, Senin mengatakan, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan beberapa unit mobil pemadam kebakaran itu dilakukan di sejumlah jalan protokol.

Penyemprotan dilakukan di Jalan Thamrin, Sudirman, Negara, Polsek Pakam, Pagar Merbau III, Cemara, Imam Bonjol, Sutomo, Ahmad Dahlan, Bakaran Batu, Gudang Merah, Pantai Labu, Timbangan, Pagarjati, dan Jalan Syahmad.

"Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kecamatan-kecamatan seperti Kecamatan Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, Percut Seituan, Pagar Merbau, Pantai Labu, Galang, Beringin, Hamparan Perak dan kecamatan lainnya," katanya.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut akan terus dilakukan beberapa hari ke depan sampai kecamatan-kecamatan, sehingga dengan demikian virus tersebut dapat diantisipasi.

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini nantinya bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Sosialisasi juga terus kami lakukan kepada masyarakat akan bahaya virus itu," kata Darwin Zein.

Budi Armansyah, salah seorang warga Pantai Labu mengatakan, dirinya mengapresiasi apa langkah yang dilakukan Pemkab Deliserdang yang telah menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan mobil damkar.

"Ini sangat bagus,dengan ini COVID-19 tidak bisa menyebar dan bisa memutuskan mata rantai COVID-19," katanya.

Sumber: antaranews.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan