HETANEWS

Update Kasus Corona Jateng: 54 Pasien Positif Dirawat di 18 R

Foto: ilustrasi corona

Semarang, hetanews.com - Pemprov Jawa Tengah merilis data terbaru warganya yang bermasalah dengan virus Corona (Covid-19). Hingga pukul 08.00 WIB, Senin (30/2/2020), masih terdapat 8.050 warga bermasalah dengan Corona. Saat ini 18 rumah sakit di Jateng masih merawat 54 pasien positif terjangkit virus berbahaya tersebut.

Dirilis di dalam web https://corona.jatengprov.go.id Pemprov Jateng menyebut angka total warganya yang bermasalah dengan virus Corona telah mencapai 8.050 orang. Angka tersebut meliputi 63 kasus positif Corona, 398 pasien dirawat sebagai dalam pengawasan (PDP) dan 7.589 dinyatakan sebagai orang dalam pengawasan.

Dari 63 jumlah warga positif Corona, 54 orang masih dirawat, 2 orang dinyatakan sembuh, serta 7 orang meninggal dunia. 2 pasien sembuh semula dirawat di RSUD dr Moewardi Solo dan RSU Tlogorejo Semarang.

Sedangkan 7 pasien terbagi dalam 4 pasien RSUD dr Moewardi Solo, 2 pasien RSUP dr Kariadi Semarang dan seorang lainnya semula adalah pasien di RSU dr Soedjono Magelang.

54 pasien positif Corona saat ini dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang (12 orang), RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang (5), RSUD dr R Goeteng T Purbalingga (4), RSUD Banyumas (3), RSUD Tidar Kota Magelang (3), RSUD dr Moewardi Solo (2), RSU Telogorejo Semarang (2) dan RSUD Prof Dr Margono Banyumas (2).

Selebihnya masing-masing merawat 1 pasien positif Corona adalah RS Tugurejo Semarang, RSUD Setjonegoro Wonosobo, RSUD Kraton Pekalongan, RSUD dr Soediran MS Wonogiri, RSUD Cilacap, RS Hermina Banyumas, dan RSU dr Soedjono Magelang.

Sedangkan 12 orang melakukan isolasi mandiri terdapat di RSUP dr Kariadi Semarang, 1 orang isolasi mandiri di RS Tugurejo Semarang serta 1 orang isolasi mandiri di RSU Telogorejo Semarang.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.