HETANEWS.COM

Walkot Tegal Ajak Kepala Daerah se-Indonesia untuk Isolasi Wilayah

Foto: Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono, Sabtu (28/3/2020). (Imam Suripto/detikcom)

Kota Tegal, hetanews.com - Wali Kota Tegal, Jawa Tengah Dedy Yon Supriono mengajak kepada kepala daerah se-Indonesia untuk melakukan isolasi wilayah di daerahnya masing-masing. Ajakan ini untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

"Kepada Bapak, Ibu Gubernur dan juga Wali Kota dan Bupati se-Indonesia, ayo kita mulai dari Kota Tegal, agar semuanya melakukan isolasi wilayah. Ini demi keamanan kita bersama," kata Dedy Yon di sela meninjau persiapan isolasi wilayah Kota Tegal, Minggu (29/3/2020).

Dalam peninjauan ini, Dedy Yon didampingi Ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Tegal Johardi dan beberapa kepala dinas terkait.

Menurut Dedy, isolasi wilayah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Karena banyak perantau yang bekerja di Jakarta dan daerah lainnya sudah mulai mudik.

"Kami membatasi akses masuk ke Kota Tegal. Orang asing atau pelancong yang akan masuk akan menjalani pemeriksaan. Mereka juga akan ditanya keperluannya. Kalau dianggap tidak urgen akan ditolak masuk," tandas Dedy Yon.

Isolasi wilayah di Kota Tegal dilakukan dengan menutup 49 titik akses masuk Kota Tegal. Pemblokiran akses jalan ini dengan menggunakan movable concrete barrier (MCB) beton dan direncanakan berlangsung mulai 30 Maret 2020 hingga 30 Juli 2020.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!