HETANEWS.COM

Antisipasi Covid – 19, Polsek Tanah Jawa Bubarkan Warga dari Warung

Kapolsek Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin, SH saat menghimbau warga. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com- Sambil memberikan himbauan, Kapolsek Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin, SH, bersama pihak Kecamatan, serta Koramil 10 Balimbingan, membubarkan warga yang lagi kumpul – kumpul di  warung, pada Sabtu malam (28/3/2020).

Kapolsek  juga sempat sosialisasi tentang penularan dan pencegahan virus corona (Covid -19) yang lagi meresahkan masyarakat dunia saat ini.

Dengan menggunakan kendaraan dinas masing - masing instansi, mereka berbagi tugas, mengunjungi lokasi - loaksi keramaian, mulai dari Kecamatan Hutabayuraja, Kecamatan Hatonduhan, dan lanjut ke Kecamatan Tanah Jawa dan Kecamatan Jawa Maraja.

Sasaran mereka, seperti warung warung tuak dan tempat-tempat lesehan yang umumnya ramai didatangi banyak orang.

Kegiatan tersebut, juga untuk mengedukasi warga dan para pemilik warung, agar tidak melayani warga minum tuak, apabila sudah lebih dari 5  orang.

Para personil gabungan, langsung membubarkan para warga yang masih berada dalam warung tuak dan menyarankan agar para peminum atau pelanggan, membawa tuaknya ke rumah masing – masing, guna mencegah penyebaran Covid -19.

Sampai dengan pukul 23.45 WIB,Kapolsekta Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin, S.H., bersama personil Polsek Tanah Jawa, didampingi Camat Hutabayuraja, Bangun Sihombing, S. SP dan Staf Camat, serta personil Koramil 10 Balimbingan, melaksanakan patroli gabungan tersebut untuk mencegah mata rantai penularan virus corona.

Warga diharapkan untuk ikut berperan aktif, dengan cara tidak keluar rumah dan jangan berkerumun untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan itu, di Polsekta Tanah Jawa.

Penulis: hen. Editor: gun.