HETANEWS.COM

2 PDP Covid 19 dirawat di Ruang Isolasi RSUD Djasamen Saragih

Ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih, Rabu 4 Maret 2020.

Siantar, hetanews.com - 2 Pasien dalam pengawasan atau PDP terkait risiko Corona virus disease atau Covid 19 dirawat ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar. 

Jumlah 2 PDP tersebut dilaporkan langsung oleh Posko Tim Kordinasi Covid 19 Pematangsiantar, Sabtu (29/3/2030) kemarin. 

Kedua PDP itu satu orang diantaranya dari Kabupaten Madina dan satu lagi seorang pria di Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar.

"Hari ini ditemukan PDP seorang laki laki dari Kecamatan Siantar Martoba. Sekarang kita rawat di ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih. Dan satu orang dari luar wilayah Pematangsiantar yaitu dari Kabupaten Madina seorang perempuan berumur 41 tahun kita rawat di ruang isolasi," ujar dr Ronal Saragih. 

Dilaporkan, jumlah Orang dalam pemantauan atau ODP di Pematangsiantar hingga Sabtu 28 Maret 2020 berjumlah 504 orang dan PDP berjumlah 2 orang. 

Dalam laporan tersebut, PJ Sekda Kusdianto, juga mengimbau para orang tua agar menjaga anak anaknya supaya tidak keluar rumah. 

"Kami berharap kepada orang tua supaya berperan aktif, bisa memantau anak anak jangan berkumpul kumpul di luar rumah. Kita mencoba untuk memutus penyebaran covid 19 ini," katanya.

Kepada Camat dan Lurah se Pematangsiantar, PJ Sekda Kusdianto, meminta  untuk memantau masing masing warganya. "Segera melapor ke Puskesmas jika ada warga yang terkait resiko Covid 19. Kiranya Tuhan melindungi kita semua," tutup Kusdianto.

Baca juga: Update Corona: 433 ODP, Pasien Positif Nihil di Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!