Deli Serdang, hetanews.com - Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (COVID-19) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia. Pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

"Iya (meninggal). PDP ya. Belum positif. Pasien usia sekitar 54 tahun," ujar Direktur RSUD Deli Serdang Hanif Fahri, Jumat (27/3/2020).

Hanif mengatakan pasien ini sudah dirawat selama empat hari di rumah sakit. Dia mengatakan pasien itu dirawat karena ada gejala seperti terinfeksi virus Corona.

"Dua hari di ruangan biasa tambah dua hari di isolasi. Waktu (pasien) di ruangan biasa, dokter paru melakukan pemeriksaan foto roentgen. Dokter paru mencurigai mirip gejala COVID. Makanya langsung dinyatakan PDP," jelasnya.

"Riwayat anaknya baru pulang dari Jakarta dan Batam naik pesawat. Jakarta kan kita tau daerah merah. Mungkin peluk-pelukan mereka. Anaknya masih kita telusuri," tuturnya.Hanif menjelaskan pasien yang meninggal punya riwayat bersentuhan dengan anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Anaknya ini, kata Hanif, sedang ditelusuri riwayat kesehatannya.

"Kita tunggu hasil tesnya, Senin atau Selasa dari Balitbang Kemenkes. Kita harap negatif karena sudah ada dua orang di sini PDP yang negatif," paparnya.Hanif juga menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap PDP yang meninggal. Dia berharap PDP yang meninggal ini negatif Corona.

Pasien ini menambah daftar PDP yang meninggal di Sumut. Sebelumnya, ada tiga pasien terkait Corona yang meninggal di Sumut. Dua di antaranya berstatus PDP, sementara seorang lagi positif Corona.

sumber: detik.com