HETANEWS

Antisipasi Penyebaran Corona, Bupati Sterilisasi Nagori Bangun Panei

Bupati Simalungun, JR Saragih saat berada di RSUD Perdagangan. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Mengantisipasi  penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bupati Kabupaten Simalungun, Dr. JR Saragih, telah mengeluarkan surat, kepada Kepala Desa, Camat maupun Dandim dan Kapolres Simalungun, untuk melakukan pengawasan, di Nagori Bangun Panei, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun.

Hal itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah, dalam  pencegahan Covid - 19, di Kabupaten Simalungun.

Bupati juga memerintahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2020 (Covid-19), agar memakai pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, agar wabah tersebut, tidak menyebar di Kabupaten Simalungun.

"Jadi selama 14 hari ini, daerah itu, benar - benar kita awasi, baik pergerakan masyarakat di nagori itu, maupun masyarakat yang datang ke situ. Kami sudah perintahkan kepada kepala bencana, agar mengirim air langsung ke rumah - rumah masyarakat, agar mereka menghindari kontak langsung,"kata Bupati.

Hal ini dilakukan, guna memastikan kondisi dan situasi masyarakat di nagori tersebut selama 14.

"Surat itu sudah jelas tadi, saya tujukan kepada Kapolres, Dandim, Camat maupun Kepala Desa dan Kepala Puskesmas, supaya kita tetap bekerjasama di lapangan. Dan kami dari dinas, saya sebagai bupati akan tetap memantau kelapangan,"tegas Bupati, di Ruang Center Posko Covid-19 RSUD Perdagangan, Sabtu (28/3/2020).

Bupati juga meminta Kepada Dinas Kesehatan, agar memberikan vitamin kepada masyarakat yang ODP.

Penulis: hen. Editor: gun.