HETANEWS

Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Binjai Barat

Posko Antisipasi Covid – 19, Kantor Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (28/3/2020).

Binjai, hetanews.com - Kecamatan Binjai Barat, kembali memperbarui jumlah status pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP), negatif, dan positif  terinfeksi Virus Corona (Covid 19), di Posko Antisipasi Covid – 19, Kantor Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (28/3/2020).

Ada data terbaru, yaitu penambahan ODP sebanyak 56 orang, dan pasien yang positif corona 0, sehingga total keseluruhan encapai 56 orang untuk sementara data per hari Sabtu (28/3/2020).

Camat Binjai Barat, Samuel Lumban Toruan SH yang akrab disapa Samuel, disela - sela kegiatannya mengatakan "Untuk sementara ini, kita menerima laporan dari Kepling dan Lurah untuk Orang Dalam Pemantauan sebanyak 56 orang. Apabila kita mendapati ODP, maka akan diisolasi mandiri selama 14 hari dan tetap dipantau kesehatannya oleh petugas medis yang sudah disediakan oleh Pemko Binjai,"ujarnya.

Samuel juga menghimbau warga, agar menghindari tempat keramaian, serta melakukan prilaku pola hidup bersih dan sehat, di rumah masing - masing secara mandiri.

Sementara itu, pasien positif sebanyak 1 orang dan beralamat di Perumahan Brahrang, Kecamatan Binjai Barat.

Kondisi  kesehatannya sudah semakin membaik, tetapi pasien tersebut bukan warga Binjai Barat. Beliau hanya menyewa rumah, di salah satu perumahan Brahrang, Kelurahan Suka Maju, ujarnya.

Penulis: tim. Editor: gun.