HETANEWS.COM

Organisasi Cipayung Semprot Disinfektan di Rumah rumah Ibadah

Siantar, hetanews.com - Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), organisasi Cipayung: PMII, GMKI, GMNI, PMKRI dan HMI Pematangsiantar-Simalungun, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah seperti Gereja, Masjid, Vihara, kuil, dan sekolah.

"Langkah ini sebagai antisipasi terhadap meluasnya paparan virus Corona di Sumatera Utara, khususnya di kota Pematangsiantar," kata May Luther Dewanto Sinaga, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (28/3/2020).

"Virus ini sangat membahayakan kehidupan manusia yang menyebabkan munculnya imbauan untuk beribadah dan belajar dirumah, oleh karena itu kami berupaya berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona dengan cara menyemprotkan disinfektan," jelas ketua GMKI Siantar-Simalungun ini.

Liharman Sipayung, selaku Ketua PMKRI Pematangsiantar mengatakan selain aksi penyemprotan kelompok Cipayung Pematangsiantar ini juga memberikan informasi, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat, terkait bahayanya Covid-19.

"Untuk itu kita butuh kerjasama (bahu-membahu) antar golongan dalam penanganan Covid-19 ini. Kita semua berharap, apa yang terjadi saat ini, dengan segera terselesaikan, agar kita dapat kembali melakukan rutinitas kita sehari-hari", ungkap Liharman..

Hal senada disampaikan Chotibul Umam Sirait, PMII Pematangsiantar. Dia mengatakan bahwa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, harus dengan gerakan bersama yang dibangun oleh masyarakat, sehingga tidak hanya bergantung kepada Pemerintah saja.

Ketua GmnI Pematangsiantar, Samuel Tampubolon, mendorong pemerintah kota Pematangsiantar untuk lebih serius lagi dalam menyikapi persolan Covid-19. Misalnya dengan pengadaan bilik sterilisasi dibeberapa titik pasar dan ruang publik lainnya. [Rel]

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan