HETANEWS

Satu Warga Kecamatan Dolok Masagal Berstatus PDP Covid-19

Foto Surat Edaran Bupati Simalungun. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Seorang warga  Nagori Bangun Panei, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kini dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Warga tersebut, kini berstatus Pasien Dalam Pengawasa (PDP).

Menurut informasi, ia memiliki riwayat, baru pulang dari Kota Jakarta. Dimana pasien tersebut, pulang pada tanggal 12 Maret 2020, dan dibawa ke Rumah Sakit, pada tanggal 26 Maret 2020, lalu.

Sehingga melalui surat edaran Bupati Simalungun, pada Sabtu (28/3/2020), lalu, diminta kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar Nagori Bangun Panei, agar dihentikan dan tidak terlibat kontak dengan desa - desa lain, sembari menunggu pemeriksaan rapid test, kususnya kepada keluarga yang kontak langsung dengan pasien tersebut.

Bupati langsung menugaskan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2020 (Covid-19), untuk membantu masyarakat yang ada di nagori tersebut, seperti penyediaan air bersih. Khususnya bagi masyarakat yang selama ini mengambil air dari bak umum.

Bupati juga memerintahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar memakai pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, agar wabah tersebut tidak menyebar di Kabupaten Simalungun.

Penulis: hen. Editor: gun.