HETANEWS.COM

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut Bantah Isu Edy Rahmayadi Sakit

Juru Bicara Gugus Tugas Covid- 9 Sumut Aris Yudhariansyah. (Foto: Istimewa)

Medan, hetanews.com - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara Aris Yudhariansyah membantah kabar Gubernur Edy Rahmayadi sedang sakit dan diisolasi. Isu ini merebak pascapejabat Pemkot Medan dan ajudan wagub dinyatakan positif Covid-19.

"Nggak (tidak isolasi)," ujarnya ketika dikonfirmasi Jumat (27/3) malam.

Aris hanya menegaskan, saat ini orang yang pernah berdekatan atau kontak fisik dengan penderita yang diduga, apalagi positif Covid-19, harus diperiksa dan isolasi atau disebut orang dalam pengawasan (ODP).

Sebelumnya, Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan Ade Rahmaini mengatakan, ajudan Wagub Sumut positif Covid-19.

"Benar (dirawat) setelah dinyatakan positif," ujarnya.

Ade tidak menyebut secara rinci soal nama jelas dan perkembangan kesehatan ajudan Wagub Sumut itu.

Data menunjukkan hingga Jumat (27/3/2020), ODP Covid-19 mengalami penurunan atau berjumlah 2.995 orang dari sebelumnya, Kamis (26/3/2020) yang 3.080 orang.

Sebanyak 76 pasien dalam pengawasan (PDP), sembilan positif Covid-19 dengan tiga pasien sembuh.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan