HETANEWS.COM

Badan SAR Al-Washliyah Sumut Semprot Disinfektan ke Panti-panti

Bendahara PW Al-Washliyah memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada anak-anak panti.

Medan, hetanews.com - Meskipun belum dilantik, pengurus Badan SAR Al-Washliyah (BASARA) bergerilya melakukan aksi sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19. Aksi itu mendapat dukungan sejumlah pihak, khususnya Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dr Dedi Iskandar Batubara.

Ketua BASARA Muhammad Ridwan didampingi Sekretaris Aminuddin Lubis dan Komandan BASARA M Fadhil mengatakan aksi tersebut diawali dengan penyemprotan disinfektan di Kantor PW Al-Washliyah.

"Dari sana, Tim BASARA lalu bergerak ke panti-panti asuhan dan sekolah Al-Washliyah," ujar Muhammad Ridwan kepada Analisadaily.com, Sabtu (28/2).

Kegiatan tersebut, imbuhnya, terus dilanjutkan sampai masker, vitamin dan disinfektan habis terdistribusi. Turut mengawal aksi pendistribusian Bendahara PW Al-Washliyah Sumut Abdul Hafiz Harahap.

Ketua BASARA Muhammad Ridwan memberikan APD.

Sebelumnya, Institut Kesehatan Helvetia Medan, Blia (Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia) Sumatera Utara dan Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara melakukan kerjasama (MoU) sosial kemanusiaan atas bahayanya wabah Covid-19.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan launching kegiatan di Kantor Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja No.144 Medan, Jumat (27/3/).

Kerjasama yang tertuang Nomor: 018/PKS/RKTR/IKH/III/2020 (Inkes Helvetia), Nomor: 18/BLIA/III/2020 (BLIA) dan Nomor: EXT.014/AW-SU/XIII/III/2020 ini, merupakan suatu aksi bersama dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19 di Indonesia”, melalui kegiatan penyerahan bantuan vitamin C, B Kompleks dan sanitizer, sabun antiseptik untuk 1000 anak yatim asuhan Al Washliyah serta penyemprotan disinfektan di Asrama Panti Asuhan Al Washliyah Sumatera Utara.

Pengurus BASARA diabadikan bersama anak-anak panti Al-Washliyah.

MoU ditandatangani Rektor Institut Kesehatan Helvetia Medan Dr H Ismail Efendy MSi, Ketua Perkumpulan Sinar Buddha Indonesia (BLIA) Sumatera Utara Ir Antoni Ho dan Ketua Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara Dr Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP.

Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dr Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP didampingi Sekretaris Alimnur Nasution, Wakil Sekretaris Akmal Samosir dan Azra’i Harahap mengatakan, Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan Islam yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dakwah dan pemberdayaan ekonomi merasa terpanggil dengan kondisi bangsa ini yang sedang berupaya menekan dan memutuskan mata rantai virus corona.

Al-Washliyah Sumut dalam kegiatan ini mendata target anak yatim di panti asuhan Al-Washliyah, mendistribusikan hand sanitizer, disinfektan, sabun antiseptik dan multivitamin serta menyiapkan 2 orang operator dari Badan SAR Al-Washliyah (BASARA) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di panti asuhan.

“Imun tubuh harus diberi asupan vitamin. Saya pikir apa yang kita lakukan belum terlambat, karena pemerintah masih memberlakukan situasi siaga dan terus bekerja mengatasi Covid-19,” ujar DIB.

Dedi yang juga anggota DPD RI asal Sumut ini berharap warga Al-Washliyah Sumut senantiasa menjaga pola hidup sehat dan mengikuti imbauan pemerintah. “Stay Home (tinggal di rumah) atau viral nya DiRumahAja saat ini sangat baik, hindari keramaian dan cuci tangan,” imbaunya.

Pendistribusian dan pelaksanaan program sosial ini dilakukan selama 7 hari ke panti asuhan Al Washliyah yang tersebar di Kabupaten/kota Sumatera Utara.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!