HETANEWS.COM

Lima Rumah Sakit di Langkat Terima APD COVID-19

Serahkan bantuan kepada lima rumah sakit atasi COVID-19 di Kabupaten Langkat.

Langkat, hetanews.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada lima rumah sakit rujukan yang ditetapkan atasi pasien virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan juru bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga MAP, di Stabat, Sabtu.

Terdapat 15 alat pelindung diri yang diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Tanjung Pura, Putri Bidadari, Pertamina Pangkalan Brandan, Delia Selesai dan Tanjung Selamat.

Dimana Alat Pelindung Diri (APD) yang terima oleh masing-masing manajemen dari kelima rumah sakit tersebut, terdiri dari sepatu boot, masker, sarung tangan, jubah pelindung (APD) dan kaca mata pelindung, katanya.

"Nantinya, APD ini akan digunakan oleh tenaga medis yang menangani pasien PDP di masing-masing rumah sakit," sambung Arifin.

Harapannya, para tenaga medis yang bertugas merasa aman dan tidak takut akan terpapar. Sehingga mereka dapat melakukan perawatan dengan baik kepada PDP sesuai SOP. 

"APD tersebut bantuan dari BNPB Provinsi Sumatera Utara dan ucapan terimakasih atas bantuannya," katanya.

Sumber: antaranews.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan