HETANEWS

Ferdinand Hutahaean Yakin Kongres V Demokrat Bersih dari Corona

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020

Jakarta, hetanews.com - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meyakini Kongres V Demokrat yang digelar di Jakarta Convetion Center (JCC) pada Minggu (15/3/2020) bersih dari virus corona.

Ia menyatakan keyakinannya ini usai Wakil Sekretaris Jenderal Demisioner Partai Demokrat, Andi Arief mencuit soal 48 peserta kongres yang dinyatakan negatif corona.

"Saya yakin Cluster Kongres V Demokrat clear!" tulis Ferdinand via akun Twitter-nya @FerdinandHaean2.

Cuitan Ferdinand Hutahaean (Twitter).
Cuitan Ferdinand Hutahaean

Meski cuitan tersebut digeruduk oleh warganet yang merasa tak yakin, namun Ferdinand tetap bersikeras bahwa kongres yang dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan itu terbebas dari virus corona.

"Jangan senang dulu," balas akun @Arlensaad sambil melampirkan berita dari berjudul "Hasil Rapid Test Negatif, Tak Menjamin Terbebas dari Virus Corona, Kok Bisa?"

"AHY sudah dites belum bang?" tanya pemilik akun @Twuryanto1 pula.

Namun, Ferdinand tak menggubris komentar-komentar tersebut.

Sebelumnya, Andi Arief mencuitkan lewat akun Twitter-nya @AndiArief__ bahwa sebanyak 48 peserta Kongres V Demokrat dari Jawa Barat telah mengikuti rapid test COVID-19 di Dinas Kesehatan. Dari hasil tes itu menurutnya, semuanya dinyatakan negatif corona.

"Alhamdulillah 48 orang peserta Kongres V Partai Demokrat dari DPD/DPC Jawa Barat baru saja selesai rapid test COVID-19 di dinas kesehatan Jabar. Semua dinyatakan negatif, kabar dari Irvan Suryanegara Ketua DPD Jabar," tulisnya.

Kongres V Partai Demokrat yang digelar beberapa minggu yang lalu sempat dicurigai menjadi klaster penyebaran virus corona. Apalagi, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang sempat hadir dan memimpin jalannya sidang pada kongres itu, belakangan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.