HETANEWS.COM

Satu Orang Pemain Persib Positif Corona

Skuat Persib berlatih pada Sabtu (21/3/2020) pagi. Foto: Dok. Media Persib

Hetanews.com - Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka positif terinfeksi virus corona pada Jumat (27/3/2020) malam. Namun, tak disebutkan pemain mana yang dimaksud.

Sang pemain saat ini tengah menjalani isolasi mandiri yang dipantau langsung oleh tim dokter Persib. Dia tertular corona meski tak menunjukkan gejala apa pun.

Menyusul situasi tersebut, Persib bakal melakukan karantina terhadap para pemain dan ofisial Persib lain. Pembersihan menyeluruh dengan disinfektan juga akan dilakukan.

Dokter Tim Persib, Raffi Ghani, memaparkan penjelasan terkait virus corona.
Foto: Dok. Media Persib

Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka positif terinfeksi virus corona pada Jumat (27/3/2020) malam. Namun, tak disebutkan pemain mana yang dimaksud.

Sang pemain saat ini tengah menjalani isolasi mandiri yang dipantau langsung oleh tim dokter Persib. Dia tertular corona meski tak menunjukkan gejala apa pun. Menyusul situasi tersebut, Persib bakal melakukan karantina terhadap para pemain dan ofisial Persib lain. Pembersihan menyeluruh dengan disinfektan juga akan dilakukan.

Beberapa di antaranya adalah di asrama pemain, kantor klub, toko, cafe, dan radio. Adapun, jadwal latihan reguler Persib turut kena imbas dengan ditangguhkan sampai isolasi mandiri usai.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," kata Direktur Utama Persib, Glenn Sugita.

"Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak berwenang agar bisa menekan penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” lanjut dia.

Pada Kamis (26/3/2020) Persib memang melakukan tes pemeriksaan corona terhadap empat pemain. Mereka adalah Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!