HETANEWS

Antisipasi Covid – 19, Jajaran TNI, Polri dan Perangkat Desa di Simalungun Lakukan Ini

Petugas Kepolisian Jajaran Polres Simalungun saat berikan himbauan kepada masyarakat. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com- Jajaran Polres Simalungun, melalui Polsek, maupun para Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta perangkat desa dari masing - masing kecamatan di Kabupaten Simalungun, gencar melakukan himbauan kapada masyarakat, guna antisipasi penularan virus corona, Jumat (27/3/2020).

Pihak Kepolisian, juga melakukan patroli di lokasi - lokasi hiburan malam, dan juga warung kopi serta tempat - tempat yang dianggap ramai.

Kapolres Simalungun, AKBP. Heribertus Ompusunggu, S.I.K M.Si, melalui Kabag Ops, Kompol Widodo, kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) malam mengatakan, hal ini dilakukan setiap Polsek jajaran Polres Simalungun, di setiap malam, dan hal itu sesuai dengan instruksi Kapolri, Kapolda, dan Pemerintah Pusat.

"Hampir seluruh Kapolsek bergerak setiap malam, untuk mengingatkan dan membubarkan kegiatan kegiatan berkelompok. Seperti lokasi hiburan malam maupun warung - warung kopi dan warung tuak. Hal ini dilakukan, guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 tersebut,"ujar Kompol Widodo.

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.