HETANEWS.COM

DPD Ikatan Wartawan Online Sergai dan BM3 Bagikan Masker Gratis kepada Jemaah Sholat Jumat

Foto bersama di depan Masjid Jami'.

Sergai, hetanews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupeten Serdang Bedagai (Sergai), bersama Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai, membagikan masker secara gratis untuk jamaah sholat Jum'at dan masyarakat yang melintasi depan halaman Masjid Jamik Sei Rampah, di Dusun III Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Jum'at (28/3/2020).

Selain  masker yang diberikan secara gratis, jamaah juga disemprotkan di kedua telapak tangan dengan menggunakan cairan antiseptik hand sanitizer, guna antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Masyarakat dan jama'ah yang ingin melaksanakan sholat Jum'at itupun menyambut antusias kegiatan untuk pencegahan Covid - 19.

Ketua DPD IWO Sergai Zuhari yang didampingi Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al Banjari, mengatakan , kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian rekan wartawan media online, di Sergai yang dalam hal ini bekerjasama dengan BM3.

Tindakan preventif ini, kita harapkan dapat mencegah wabah Virus Corona bagi masyarakat di daerah ini. Dan menghimbau, mari terapkan pola hidup sehat dengan membersihkan lingkungan rumah, tempat ibadah, kerja dan paling utama diri sendiri.

Jangan lupa tetap jaga keluarga kita dengan makanan 4 sehat 5 sempurna, kata  Zuhari sembari berdoa, semoga daerah kita pulih kembali.

Sementara, Ketua BM3 Sergai, Yunasril, SH, MKn, didampingi Pengacara Ismed Lubis SH, MSP mengungkapkan, lebih baik kita mencegah daripada mengobati penyakit.

Kegiatan ini paling tidak, bisa membantu masyarakat dalam pencegahan Virus Corona dan  mengurangi keresahan yang ada di masyarakat akibat kelangkaan masker.

Pembagian masker gratis juga telah dilaksanakan sebelumnya oleh partai politik di daerah ini. Saya imbau masyarakat agar tidak panik terhadap isu Virus Corona ini dan tingkatkan kesehatan masing-masing, ungkap Yunasril.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.