HETANEWS

Pria yang Pingsan di Depan Apotek Daerah Tebet, Dinyatakan PDP Corona

Bidik layar video WNA mendadak pingsan saat datangi klinik Prodia, Tebet, Jakarta Selatan.

Jakarta, hetanews.com - Seorang pria yang sempat pingsan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, kini berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP). Status ini diberikan setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di rumah sakit dan mengalami gejala terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Unit AGD Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Iwan Setiawan menyatakan, pihaknya selaku pengelola ambulans gawat darurat khusus Corona atau penyakit infeksi kebetulan memang ada di dekat lokasi. Pihaknya mendapatkan laporan melalui pangggilan telepon bahwa ada seorang pria tergeletak tiba-tiba di depan apotek Prodia.

Kejadian ini lantas sempat membuat geger masyarakat karena video pingsannya pria ini tersebar di media sosial. Masyarakat khawatir pria itu terjangkit Corona.

"Dari pemeriksaan rumah sakit memang dia PDP," ujar Iwan saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Iwan mengatakan petugas ambulans yang memberikan pertolongan awal juga sudah menyadari ada sejumlah gejala corona yang dialami pria itu. Di antaranya seperti demam dan sesak nafas.

"Hasil pemeriksaan ada gejala demam, kemudian sesak, yang pasti setelah masuk rumah sakit lebih jelas. dipastikan setelah ke rumah sakit," jelasnya.

Menurutnya pasien itu tidak mengetahui bahwa dirinya sudah mengalami gejala corona dan akan disematkan status PDP. Karena itu, pria tersebut masih memberanikan diri berjalan ke luar menuju apotek.

"Kan ketauannya setelah diperiksa di rumah sakit. Ada gejala-gejala yang mengarah ke PDP," katanya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.