HETANEWS.COM

Masa Kerja PPK-PPS Pilkada Binjai Terhenti Sementara Dampak COVID-19

Kantor KPU Binjai disemprot disinfektan antisilasi virus corona.

Binjai, hetanews.com - Masa kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah Kota Binjai 2020 dihentikan sementara karena dampak dari virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan Ketua Devisi SDM/ Parmas Komisi Pemilihan Umum Binjai Robby Effendi, di Binjai, Jumat.

"Dampak penyebaran virus COVID-19 maka sejumlah tahapan agenda KPU Binjai jelang Pilkada 2020 tertunda, akibatnya berdampak juga ke penyelenggara adhoc di tingkat kecamatan dan kelurahan yaitu PPK dan PPS," katanya.

Dimana paling terasa adalah dihentikannya sementara masa kerja PPK dan PPS namun honor PPK untuk Maret tetap diberikan," katanya.

“Sesuai instruksi KPU RI, PPK sekretariat PPK Kabupaten/Kota hanya dapat honor berdasar kegiatan di Maret, berlaku sampai ada instruksi selanjutnya,” sebut Robby.

Tadi dapat informasi dari Sekretaris KPU Binjai, honor dan operasional untuk PPK di bulan Maret akan dicairkan bertahap.

Saat disinggung apakah Pilkada Binjai dan kota lainnya ditunda, Robby mengatakan KPU Binjai tetap menunggu arahan dari pimpinan di KPU RI.

“Kita terus pantau perkembangan keadaan lewat media dan ikut petunjuk pimpinan,” katanya.

Terkait dengan ritme pengaturan kerja pihaknya telah menerima surat agar memperhatikan dengan seksama disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing untuk memberlakukan Work from Home (kerja dari rumah).

“Untuk Binjai sebenarnya sudah kita berlakukan Work from Home bagi staf dan honor yang diatur jadwal piketnya,” ujar Robby.

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!