HETANEWS

Cegah Penyebaran Covid 19 Gereja HKBP Alihkan Ibadah Minggu

Siantar, hetanews.com - Mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid 19 di Pematangsiantar, Pemko Pematangsiantar berupaya menghimbau agar warga menghindari keramaian. Upaya pencegahan tersebut juga dilakukan oleh pihak Gereja. 

Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP ressort Pematangsiantar, Distrik V Sumatera Timur di Jalan Gereja Pematangsiantar, memutuskan untuk meniadakan ibadah Minggu untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Amatan dilokasi, Kamis (26/3/2020) sore, pihak gereja telah membuat pengumuman yang dipajang di luar halaman gereja. Papan pengumuman dibuat pada Selasa 24 Maret 2020. 

Dikutip dari pengumuman tersebut, HKBP Pematangsiantar menyikapi Covid 19. Dengan itu disampaikan bahwa, 

"Ibadah Minggu Pukul 06.30 WIB, 08.00 WIB, 10.00 WIB dan 17.00 WIB dialihkan menjadi dirumah masing masing. Semua kegiatan kategorial, Partangiangan ditunda untuk sementara waktu."

Pihak gereja HKBP ressort Pematangsiantar juga mengimbau warga jemaat. 

"Diimbau kepada warga jemaat untuk tetap berdoa dan waspada serta mematuhi semua langkah langkah yang digariskan oleh pemerintah dalam rangka memutus penularan Covid 19," seperti yang dikutip dalam pengumuman tersebut. 

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.