HETANEWS

2 Kecamatan di Sergai Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Bandar Khalifah, Kamis (26/3/2020). (foto/wh)

Sergai, hetanews.com - Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19,  pihak Pemkab Sergai  melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tebing Syahbandar dan Kecamatan Bandar Khalifah,  Kamis (26/3/2020).

Kegitan penyemportan cairan disinfektan ini, turut melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja Sergai yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, Fajar Simbolin, MSi, dan Juanda Pasaribu dari Dinas BNPB Sergai dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai.

Penyemprotan dilakukan di beberapa lokasi, diantaranya, Rumah Ibadah (Mesjid dan Gereja), Kantor Camat, Kantor Polsek, Kantor Koramil, Kantor Desa, pasar tradisional dan sepanjang jalan dari dua kecamatan.

Dari Dinas BNPB, Juanda Pasaribu, kepada wartawan mengatakan, cairan disinfektan tersebut, dicampur air dan yang disemprotkan kurang lebih 12 ton. Kita berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona, kata Juanda.

Terpisah, Camat Bandar Khalifah mengatakan, bahwa sampai sejauh ini, warga Kecamatan Bandar Khalifah, belum ada yang terindikasi terkena virus corona.

Namun begitu, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap warga, khususnya yang baru pulang dari luar negeri dan orang meninggal, ucap Camat.

Meski masih negative, lanjut Khairi, pihaknya terus proaktif melakukan pemantauan dan menghimbau  masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah.

Seperti mengindari kerumunan, social distancing (menjaga jarak), serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemkab Sergai mendapat respon positif dari banyak kalangan. Warga berharap, aksi penyemprotan dapat terus dilakukan, sehingga Kabupaten Sergai, khususnya Kecamatan Bandar Khalifah sekitarnya, bebas dari virus corona.

Penulis: wh. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.