HETANEWS.COM

Sempat Menuai Kritik, Rapat Kerja di Bappeda Dirubah

Siantar, hetanews.com - Rapat forum lintas organisasi perangkat daerah [OPD] di ruang Serba Guna Bappeda Pematangsiantar sempat menuai kritik. Plt Kepala Bappeda, Hammam Sholeh, mengaku rapat akhirnya berubah pola. 

Hammam mengakui jika rapat tersebut tidak sesuai dengan upaya pencegahan Covid 19 yakni Sosial Distancing atau Physical Distancing. Masyarakat diimbau untuk jaga jarak namun Pemko tidak mengindahkan aturan  dari Kemendagri tersebut. 

"Kita menyadari itu. Dan rapat sempat berjalan hanya 15 menit. Saat itu kita sampai supaya pola pertemuan berubah," kata Hammam ditemui, Kamis (26/3/2020) sore. 

Dijelaskannya, rapat forum lintas OPD bertujuan untuk mensingkronkan hasil Musrenbang di tingkat kecamatan. Biasanya kata dia dapat tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. 

"Tapi dengan adanya surat Kemendagri yang menyikapi situasi Covid 19, jadi mereka [jajaran OPD] menyerahkan rancangan kerja dan Bappeda yang menyiapkan sinkronisasinya," 

"Jadi rapat tadi hanya sebentar. Hanya untuk menjelaskan langkah alternatif pola rapat yang kita ambil. Artinya pertemuan singkat tadi hanya penjelasan teknis soal pola rapat model digital teknologi," katanya menjelaskan. 

Menjawab pertanyaan apakah rapat itu dilakukan dengan situasi berdekatan antara peserta rapat yang satu dengan yang lain, Hammam mengklaim pertemuan tadi disusun dengan posisi bangku lebih satu meter. 

"Kita sudah antisipasi itu. Dan rapat tadi hanya 15 menit untuk menjelaskan pola rapatnya," imbuhnya. 

Menurut Hammam, agenda forum lintas OPD sangat urgen. Namun dengan situasi saat ini tidak dapat dipaksakan. "Pola rapatnya sudah dirubah. Jadi tadi kita sudah hubungi tiap OPD, kalau kita tunggu surat menyurat bisa lama lagi," ucapnya mengakhiri.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!