HETANEWS

Jaksa dan Pegawai Kejari Simalungun Diperiksa Kesehatannya Pasca Libur Nyepi

Jaksa Ronald yang turut diperiksa bersama jaksa & pegawai lainnya oleh Tim Medis didampingi Kasubag, M Rizky. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Seluruh jaksa, para Kasi, pegawai, honorer, petugas Kamdal (keamanan dalam) dan petugas pengawal tahanan (Waltah), diperiksa kesehatannya, pasca libur Nyepi, Rabu (25/3/2020). Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, yaitu dr Rosmawati Munthe, dibantu perawat Venny.

Pemeriksaan dilakukan di ruang klinik kantor Kejari Simalungun, pada Kamis (26/3/2020).

Dengan pengecekan suhu tubuh, tensi dan pemeriksaan tenggorokan (mulut), jika ada keluhan. Dan akan diberikan vitamin dan obat jika ada mengeluh sakit.

"Pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan lainnya sesuai keluhan,"kata dokter ketika ditanya wartawan, siang itu.

Kajari Simalungun, melalui Kasubagbin, M Rizky menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilakukan, pasca libur Nyepi dan juga sebagai antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Pemeriksaan terhadap seluruh pegawai Kejari Simalungun dan juga honorer, jelasnya.

Menurut dokter, setelah pemeriksaan dilakukan kepada semua pegawai kejaksaan Simalungun, tidak ada tanda - tanda terinfeksi pandemi global tersebut. "Hasilnya semua bagus. Meski demikian, diharapkan semuanya terus menjaga kesehatan dan hindari kerumunan," himbaunya. 

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.