HETANEWS.COM

Bupati Klaten Perpanjang Masa Belajar di Rumah Demi Tangkal Corona

Rakor Pemkab Klaten terkait penanganan Virus Corona, Kamis (26/3/2020).

Klaten, hetanews.com - Kegiatan belajar di rumah bagi siswa seluruh tingkatan sekolah di Klaten diperpanjang sampai tanggal 14 April 2020. Keputusan ini diambil karena persebaran virus Corona atau COVID-19 belum berkurang.

"Liburnya anak-anak diperpanjang sampai dengan tanggal 14 April. Karena perkembangan COVID-19 sampai saat ini belum menunjukkan membaik," kata Bupati Klaten Sri Mulyani saat rakor percepatan penanggulangan COVID-19 di Pemkab Klaten, Kamis (26/3/2020).

Menurut Sri Mulyani perpanjangan libur anak sekolah itu juga sesuai dengan instruksi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Anak-anak yang liburnya kemarin 14 hari akan diperpanjang. Dan saya akan mematuhi instruksi Bapak Gubernur," ungkap Mulyani.

Selain memperpanjang liburan sekolah, terang Mulyani, pihaknya juga mewaspadai tradisi Sadranan yang berlangsung tak lama lagi. Dia memerintahkan seluruh camat untuk membatalkan seluruh kegiatan terkait dengan Sadranan.

"Untuk Sadranan atau kegiatan nyadran yang ada ritual wayangan, bersih desa atau kondangan saya minta kepada camat untuk ditiadakan. Untuk hajatan biar nanti Polres," terang Mulyani.

Rakor ini dihadiri Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Dandim 0723 Letkol Kav Minarso, Kajari, Edy Utama, Kemenag, MUI, relawan, IDI dan lainnya.

Sebelum rapat, semua orang yang hadir disemprot disinfektan. Selain itu peserta rapat juga diukur suhu badannya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Klaten, Wardani Sugiyanto menambahkan, libur siswa yang dimaksud bukan bukan libur tanpa pelajaran. Namun tetap belajar di rumah.

"Kita siapkan konsep dua pekan ke depan. Bukan libur ya, tapi belajar di rumah," jelas Wardani pada detikcom.

Menurut Wardani, perpanjangan belajar di rumah itu akan diikuti edaran yang disesuaikan dengan edaran Mendikbud dan Pemprov Jateng.

"Ini sesuai edaran Mendikbud dan edaran gubernur. Itu untuk sekolah negeri dan swasta," lanjut Wardani.

Wardani mengimbau orang tua selama libur untuk menguatkan stamina anak. Dengan stamina anak baik maka antibodi akan kuat.

"Kalau antibodi kuat, anak-akan kuat melawan virus. Yang penting lagi jaga jarak aman dan jangan bermain di luar," pungkas Wardani.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!