HETANEWS

Puluhan Rumah Ibadah di Tebing Tinggi di Semprot Disinfektan

Kadiskes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK bersama petugas penyemprot dari Dinkes dan Koramil 13 Tebing Tinggi dan seorang petugas Dinkes lakukan penyemprotan disalah satu mesjid

Tebing tinggi, hetanews.com - Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Koramil 13 Tebing Tinggi Kodim 0204-DS melakukan penyemprotan disinfektan pada puluhan rumah ibadah mesjid, gereja dan vihara di wilayah Kota Tebing Tinggi, Kamis (26/3)

Dipimpin langsung Kadiskes dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK dan Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf.Budiono, penyemprotan dilakukan sejak pagi hari dengan mengerahkan tenaga penyemprot 20 orang dari Dinkes dan Koramil 13.

Kadiskes dan Danramil 13 dalam arahanya sebelum melakukan penyemprotan kepada para petugas menyampaikan agar senantiasa menjaga etika dan adab untuk melakukan penyemprotan di rumah ibadah. 

Mintalah ijin kepada penjaga rumah ibadah yang akan dilakukan penyemprotan, dan berikan penjelasan maksud dan tujuan dari penyemprotan tersebut untuk memutus mata rantai virus COVID-19 agar tidak berkbang.

Diantara rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan mesjid al ihsan Kelurahan Karya Jaya, Al Hag Bagelen, Gereja HKBP Jl. Kartini, GBKP jl. DI.Panjaitan, GKPS Bandarsono, Vihara Maha Dana, Vihara Aviloka, rumah sosial Hang Kang dan puluhan rumah ibadah lainya. 

Kepada ANTARA Kadiskes dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK mengatakan penyemprotan akan terus berlangsung dan Jumat (26/3) akan dilakukan penyemprotan sepanjang jalan perkotaan dengan menggunakan mobil Damkar. 

Sumber: antaranews.com 
 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.