HETANEWS

Sudah 13 ODP di Kabupaten Langkat

Juru bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga MAP

Langkat, hetanews.com - Hingga hari ini sudah 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Langkat dari sebelumnya 12 orang, dimana terjadi penambahan satu orang berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga MAP, di Posko COVID-19 Dinas Kesehatan Langkat, di Stabat, Kamis.

"Bertambah satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari Desa Suka Mulia Kecamatan Secanggang yang baru datang dari Malaysia," katanya.

"Sebelumnya delapan orang ODP kini bertambah lima orang lagi sehingga menjadi 13 orang ODP," sambungnya.

Penambahan lima orang dalam pemantauan itu dikarenakan mereka baru saja datang dari Kota Batam Kepulauan Riau dan dari Malaysia.

Dari 13 orang yang ODP itu dimana empat orang sudah selesai dari masa pemantauan mandirinya dan sudah pulih.

Ia juga menjelaskan sekarang ini terdapat 2,640 tenaga kesehatan yang menyebar di lima rumah sakit isolasi PDP Corona dan 32 Unit Pembantu Teknik Puskesmas se wilayah Langkat. 

"Selain melakukan berbagai bentuk himbauan dan penyemprotan disinfektant di perkantoran dan tempat umum, Satgas COVID-19 juga mengerahkan 2,640 tenaga kesehatan, untuk menekan penyebaran wabah Virus Corona di Langkat ini," sebutnya.

Sumber: antaranews.com

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.