HETANEWS

Angelina Jolie hingga Kylie Jenner Ikut Donasi Tangani Corona

Angelina Jolie menyumbangkan uang sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16,4 miliar untuk organisasi No Kid Hungry.

AS, hetanews.com - Sejumlah pesohor Hollywood kembali turun tangan membantu mengatasi permasalahan selama pandemi global virus corona. Baru-baru ini, Angelina Jolie menyumbangkan uang sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16,4 miliar untuk organisasi No Kid Hungry.

"Pada minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena penutupan terkait dengan coronavirus," kata Jolie.

"Banyak anak-anak bergantung pada perawatan dan gizi yang mereka terima selama jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak-anak di Amerika yang mengandalkan bantuan makanan. No Kid Hungry berusaha keras untuk menjangkau sebanyak mungkin anak-anak itu," tambahnya.

Di Amerika Serikat, sekolah-sekolah negeri memiliki program untuk menyediakan makan siang dan camilan kepada para muridnya secara gratis dengan bantuan dana negara melalui program National School Lunch Program sejak 1946.

Dengan kebijakan penutupan sekolah akibat wabah virus corona Covid-19, banyak anak terutama dari keluarga yang tak mampu terancam mengalami malnutrisi karena tak lagi mendapatkan asupan gizi dengan pasti.

Selain Jolie, Kylie Jenner pun menyumbangkan uang dengan jumlah yang sama untuk membantu perlengkapan yang dibutuhkan petugas kesehatan. Donasi yang diberikan pengusaha kosmetik ini disampaikan oleh dr. Thaïs Aliabadi di Instagram.

"Saya tidak bisa berkata-kata, mata saya dipenuhi dengan air mata sukacita dan hati saya diliputi rasa syukur. Saya sempat berharap kepada Semesta untuk mengumpulkan alat pelindung bagi para petugas kesehatan kami yang berani dan hari ini impian saya menjadi kenyataan," tulis Aliabadi sembari mengungkap bahwa harapan terwujud berkat bantuan Kylie yang juga sempat menjadi pasiennya.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.