HETANEWS

Jalani Tes Kedua, Ridwan Kamil Negatif Corona

Jakarta, hetanews.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil mengaku sudah melakukan tes virus corona untuk yang kedua kalinya pada Rabu (25/3). Dia pun sudah melakukan tes corona yang pertama kalinya dan hasilnya negatif pada 16 Maret lalu.

Ridwan Kamil menjalani dua kali tes virus corona karena sempat berinteraksi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif virus corona.

Ridwan Kamil kembali dinyatakan negatif virus corona dari hasil tes virus corona yang kedua. Namun, dia tidak menyebut secara rinci lokasi dirinya dites.

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil jenguk Bima Arya di Bogor.

Yang jelas, ia memastikan saat ini dalam kondisi sehat sehingga dapat terus mengawal proses penanganan virus corona di Jawa Barat.

"Saya lakukan kemarin hasilnya saya juga negatif Alhamdulillah. Jadi warga Jabar, Pak Gubernurnya sehat Insyaallah bisa mengawal proses penanggulangan ini dengan sebaik-baiknya," kata dia kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Kamis (26/3).

Ridwan Kamil mengatakan, sejauh ini jumlah warga yang positif virus corona di Jawa Barat masih berada di angka 73 pasien. Menurut dia, sabagian besar pasien berada di wilayah yang berdekatan dengan Jakarta, antara lain Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok (Bodebek)

"Positif di Jabar ada 73 mayoritas 3/4 masih sama berada di zona Bodebek dan kedua Bandung Raya," ucap dia.

RSHS Bandung sediakan ruang isolasi
RSHS Bandung sediakan ruang isolasi bagi suspect virus corona.

Sementara itu, pasien positif virus corona yang meninggal dunia di Jawa Barat kini masih berjumlah sepuluh pasien. Dua di antaranya berasal dari Kabupaten Bekasi dan satu pasien asal Kabupaten Bandung.

Kemudian, ada 1 pasien meninggal lainnya asal Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Kuningan Dengan demikian, ada 2 pasien lagi yang belum diketahui domisilnya.

Selain itu, 5 pasien positif virus corona di Jawa Barat telah dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kota Bandung, Kota Depok, hingga Kabupaten Purwakarta.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.