HETANEWS

Ibunda Jokowi Dimakamkan, Para Pelayat Cuma Bisa Pantau dari Jauh

Bilik disinfektan disiapkan untuk para peziarah yang akan mengikuti prosesi pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, di TPU Mundu, Karanganyar, Kamis (26/3/2020)

Solo, hetanews.com - Prosesi pemakaman mendiang Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi digelar di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020). Namun, selama proses pemakaman berlangsung, pelayat diminta untuk melihat dari jarak jauh.

Dalam acara pemakaman itu, tampak hanya keluarga inti saja yang bisa masuk ke area joglo. Namun pelayat-pelayat menanti di luar area joglo makam.

Terlihat di area pelayat itu ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta pelayat-pelayat lainnya.

Tampak anggota Paspampres juga menjaga di depan pintu masuk area joglo tempat mendiang Sudjiatmi dimakamkan.

Hingga saat ini, proses pemakaman sudah selesai dan tengah berlangsung doa bersama. Kemudian proses selanjutnya yang akan dilakukan ialah tabur bunga.

Untuk diketahui, ibunda Jokowi meninggal dunia karena kanker tenggorokan. Sujiatmi Notomiharjo meninggal di Rumah Sakit TNI Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengatakan Ibunda Presiden Jokowi sudah menderita sakit kanker sejak lama. Sudjiatmi meninggal di usia 77 tahun.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.