HETANEWS.COM

Gubernur Edy Rahmayadi Imbau Protokol Kesehatan Perlu Diperketat

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Sumut, Riadil Akhir Lubis.

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengimbau agar protokol kesehatan untuk masyarakat perlu diperketat, agar jumlah korban wabah pandemi global virus corona atau Covid-19 tidak terus bertambah.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Sumut, Riadil Akhir Lubis mengatakan, Gubernur juga menyampaikan imbauan tentang menjaga jarak fisik (physical distancing).

Jaga jarak fisik harus dilakukan di dalam dan luar rumah. Hal ini penting untuk mencegah penularan lewat percikan ludah.

"Jika kemarin kita mengimbau untuk menjaga jarak sosial, sekarang kita sudah melangkah kepada antisipasi yang lebih ketat yakni menjaga jarak fisik. Jadi jika yang lalu adalah menghindari keramaian di luar rumah, maka sekarang kita harus memperketat protokoler kesehatannya supaya sudah menjaga jarak fisik badan tubuh kita dengan orang yang ada di samping kita. Termasuk juga keluarga di rumah, sudah harus ada jarak," katanya, Rabu (25/3).

Ia menjelaskan, sejumlah rumah sakit di Sumut telah mendaftarkan tenaga kesehatannya ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk dilatih menangani Covid-19, termasuk memastikan ketersediaan alat kerja serta keamanannya.

"Sampai hari ini tidak ada tenaga medis yang terpapar. Tetapi kalau mungkin ada gejala, isolasi (mereka) dilakukan secara mandiri," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!