HETANEWS

Seorang Dokter di RSUP Adam Malik Medan Dikabarkan Positif Corona

Medan, hetanews.com - Seorang dokter di Kota Medan Sumatera Utara dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona. Kekinian dokter tersebut masih menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik Kota Medan.

Dilansir dari Kabarmedan.com-jaringan Suara.com, Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Ade Rahmaini enggan menjelaskan secara detail.

Selain itu, juga tidak diketahui proses tertularnya sang dokter, apakah saat bertugas di RSUP Haji Adam Malik atau saat bertugas ke luar kota.

Sementara itu, jumlah pasien positif terinfeksi Virus corona atau COVID-19 di RSUP Haji Adam Malik Medan, hingga Rabu (25/3/2020) bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga saat ini total pasien positif Corona menjadi 9 orang.

“Sejauh ini ada 9 pasien positif COVID-19, 8 masih dirawat, 1 meninggal dunia pada Selasa (17/3/2020),” kata Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Medan Rosario Dorothy Simanjutak pada Rabu (25/3/2020).

Rosa menjelaskan, saat ini terjadi penurunan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya tujuh orang menjadi enam orang. Sedangkan untuk PDP negatif atau telah diperbolehkan pulang masih tetap delapan orang.

“Artinya saat ini kita sedang merawat 14 pasien, dimana enam di antaranya PDP dan delapan lainnya positif COVID-19,” ujarnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.