HETANEWS

Ibu Menyuruh Kita Mencuci Tangan. Dan Beliau Benar.

Guru di Nepal mendemonstrasikan pada siswa cara mencuci tangan yang benar. Foto: © AP Images

Hetanews.com - Ini merupakan salah satu hal pertama yang diajarkan ibu kepada anak-anaknya: Cucilah tangan dengan sabun dan air. Tetapi para ahli, seperti ibu, mengatakan sebagian besar kita tidak melakukannya dengan benar.

Percaya atau tidak, kebiasaan mencuci tangan yang salah merupakan masalah besar, terutama di rumah sakit, di mana para dokter dan suster kadang tidak mencuci tangannya dengan baik. Saat anak-anak dan orang dewasa menyebarkan kuman, 

Yang disebarkan lewat tangan menyebabkan penyakit diare, terutama dalam kelompok masyarakat yang kekurangan air bersih dan sabu Mencuci tangan dengan benar “adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dan orang lain dari penyakit,” terang epidemiologis, Dr. Anna Bowen dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC). 

“Secara global kita bisa jadi lebih sehat dengan mencuci tangan,” imbuhnya. Penelitiannya menemukan bahwa anak-anak di Pakistan.

Dan Tiongkok lebih jarang tidak masuk sekolah dan belajar dengan lebih baik setelah mematuhi instruksi intens dalam mencuci tangan. Siap membuat ibu kalian bangga? Lakukan dalam 6 langkah mudah: 

1. Gosokkan kedua telapak tangan.

Sumber: share.america.gov

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.