Siantar, hetanews.com - Dua pengedar sabu, berhasil diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Surabaya, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (24/3/2020), lalu.

Identitas keduanya, Nopri (36) dan Putra (30) yang diamankan  berkat informasi masyarakat yang menyebutkan, di Jalan Surabaya, tepatnya di depan sebuah toko, ada seorang laki-laki yang sering melakukan transaksi narkotika.

"Kemudian kita melakukan penyelidikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), dan benar kita melihat ada seorang pria yang sedang berdiri, didepan toko Juns dan tersangka Nopri langsung kita amankan," ucap Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, Rabu (25/3/2020), sekira pukul 15.30 WIB.

Setelah berhasil diamankan, kemudian petugas menyuruh tersangka untuk menunjukan narkoba yang disimpannya. Dan tersangka mengakui, kalau dirinya menyimpan sabu, didalam toko miliknya.

"Saat kita geledah didalam tokonya, kita menemukan satu buah dompet yang didalamnya berisi 7 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1, 45 gram dari rak sepatu didalam toko dan 1 buah sendok terbuat dari pipet. Lalu dari dalam tas eiger miliknya, kita juga menemukan 1 unit Hp merk Samsung dan uang Rp 300 ribu,"ujarnya.

Selanjutnya, tersangka buka mulut, bahwa dirinya memperoleh narkoba dari Putra. Kemudian petugas menyuruh Nopri untuk menghubungi Putra, agar datang ke tokonya.

"Tidak berapa lama dihubungi, tersangka Putra datang dan berhenti di depan tokonya. Pada saat itu juga, kita langsung melakukan tindakan, dengan menangkap tersangka Purtra dan melalukan penggeledahan. Dari penggeledahan Putra, kita menemukan 1 paket sabu, 1 unit Hp merk Samsung, dan uang sebesar Rp 126 ribu," pungkasnya.

Setelah kita lakukan interogasi terdahap Putra, ia mengaku mendapatkan sabu ini dari laki-laki, berinisial HR.